Rabu, 21 Maret 2001

Heavenly Sword and Dragon Sabre

Title: 倚天屠龙记 / Yi Tian Tu Long Ji
English title: Dragon Sabre Yitian
Also known as: Heavenly Sword and Dragon Sabre
Genre: Wuxia
Episodes: 40
Broadcast network: Wen Zhou TV
Broadcast period: 2009-Oct-23 start
Air time: Weekdays 20:00-22:00
Opening theme song: Hua Xia Ying Xiong (华夏英雄) Chinese Hero by Deng Chao
Closing theme song: Hong Chen Lian Ge (红尘恋歌) Red Dust Romance by Ady An and Cong Hao Nan

Resensi

“Dalam rimba persilatan benda yang termulia ialah golok pembunuh naga. Orang yang memilikinya dapat memerintah kolong langit. Selama pedang langit tidak muncul, maka golok pembunuh naga adalah serigala paling hebat.”

Perebutan golok pembunuh naga akhirnya membawa Zhang Cui Shan (murid kelima perguruan putih Wudang), Yin Susu (putri ketua Elang Alis Putih) dan pembunuh berdarah dingin yang penuh dendam, Xie Xun si Singa Emas ke sebuah pulau kosong yang mereka namakan Pulau Es dan Api. Perselisihan ketiga orang tersebut selesai di pulau itu, bahkan dua sejoli Yin Susu dan Zhang Cui Shan memutuskan untuk menikah.

Belasan tahun kemudian, Zhang Cui Shan beserta istri dan anaknya berhasil kembali ke Cina daratan. Semula mereka mengira akan bahagia karena dapat bertemu dengan keluarga serta saudara-saudara perguruan. Namun tidak disangka-sangka, nasib suami istri tersebut berakhir tragis. Zhang Cui Shan dan istrinya bunuh diri demi melindungi Xie Xun dari tangan perguruan-perguruan putih yang mengincar golok pembunuh naga. Bahkan anak mereka yang masih kecil, Zhang Wu Ji terkena tapak Xuan Ming dan nyaris tidak dapat bertahan.

Pada saat Zhang Wu Ji melakukan perjalanan demi mengobati penyakitnya, ia mengalami serangkaian pengalaman yang menegangkan. Wu Ji dan kakek gurunya menolong seorang anak gadis bernama Zhou Zhi Ruo dari penjahat. Wuji belajar ilmu pengobatan dari tabib Hu Qing Niu. Mengantarkan gadis kecil Yang Bu Hui kepada ayahnya yang merupakan utusan kiri aliran Ming. Hingga tanpa sengaja mendapatkan ilmu sembilan matahari dari perut kera yang dapat menyembuhkan lukanya.

Namun petualangan seru Wu Ji ternyata tidak berhenti sampai di sana. Keluar dari jurang tempat ia belajar ilmu sembilan matahari, Wu Ji bertemu dengan berbagai macam orang yang akhirnya mengantarnya ke puncak terang, tempat Zhang Wu Ji tanpa sengaja menjadi ketua aliran Ming.

Kemudian Zhang Wu Ji dihadapkan kepada pilihan yang sulit. Kebaikan Wu Ji membuat empat gadis di sisinya jatuh cinta kepadanya. Zhao Min, seorang putri kerajaan mongol; Zhou Zhi Ruo, gadis yang pernah ditolongnya semasa kecil; Zhu Er, gadis laba-laba yang ternyata adalah sepupunya; serta Xiao Zhao, pelayan yang selalu mengikuti Wu Ji dengan setia. Di antara keempat gadis tersebut, kepada siapakah Wu Ji benar-benar menaruh hatinya? Di antara cinta, kekuasaan, dan negara, yang manakah yang paling berarti baginya?

Pendapat dari Saya "fajar"


Pertama kali membaca daftar cast Heaven Sword and Dragon Sabre 2009 kami berpikir, Deng Chao dan Ady An sepertinya tidak cocok memerankan Zhang Wu Ji dan Zhao Min. Tapi karena Condor Trilogy adalah film favorit kami, maka kami pun tergelitik untuk menonton versi yang baru ini.

Tidak seperti yang kami kira, satu dua episode pertama sudah bisa membuat kami ketagihan menonton—padahal tokoh utamanya saja belum muncul. Film ini memiliki banyak kelebihan,

- Film ini memasukan banyak banyak unsur komedi namun tidak berlebihan.

- Film ini menampilkan banyak pemandangan indah sebagai setting cerita.

- Unik, Heaven Sword and Dragon Sabre 2009 banyak menampilkan adegan-adegan yang dalam versi-versi sebelumnya sama sekali tidak diceritakan, sehingga membuat kami lebih memahami kisah ini.

- Karakter Wu Ji dan Zhao Min sedikit bergeser, membuat kisah ini menjadi lebih segar karena seperti menonton sebuah kisah yang benar-benar baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar